Trik Nametag di Minecraft

Trik Nametag di Minecraft

Minecraft adalah permainan dengan kebebasan kreatif yang sangat luas. Salah satu aspek menariknya adalah kemampuan untuk memberi nama hewan dan makhluk lainnya menggunakan item yang disebut nametag. Nametag memungkinkan pemain untuk memberi nama unik kepada hewan peliharaan, mob, dan bahkan objek dalam permainan, menciptakan pengalaman yang lebih personal dan interaktif. Berikut ini adalah beberapa trik dan tips menggunakan nametag di Minecraft.


Cara Mendapatkan Nametag

Sebelum dapat menggunakan nametag, pemain harus menemukannya terlebih dahulu. Nametag tidak dapat dibuat dengan crafting, sehingga pemain harus mencarinya di dalam dunia Minecraft. Beberapa cara untuk mendapatkan nametag adalah:


Chest (Peti)

Nametag biasanya ditemukan di peti, tetapi tidak semua peti memiliki nametag. Nametag hanya ditemukan di lokasi tertentu seperti dungeon, mineshaft, ancient city, woodland mansion, dan buried treasure.


Memancing

Enchant pancinganmu dan dapatkan enchantment "Luck of the Sea" untuk memaksimalkan peluang mendapatkan nametag sebagai harta karun saat memancing.


Trading

Nametag dapat diperoleh dengan cara trade dengan villager. Dengan 20-22 emerald, kamu bisa mendapatkan 1 nametag dari librarian villager. Namun, nametag hanya muncul jika level trade di NPC tersebut sudah mentok.



Cara Menggunakan Nametag

Jika kamu sudah memiliki nametag, ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakannya:


Beri Nama Nametag: Jika kamu sudah memegang nametag di inventorimu, buka anvil lalu masukkan nametag. Di situ, kamu bisa menulis nama apa yang akan kamu gunakan pada mob. Setelah itu, ambil nametag yang sudah jadi. Kamu membutuhkan exp untuk menyimpan nama pada nametag.


Berikan Nama pada Mob: Saat nametag sudah diberi nama, berikan kepada mob atau hewan yang ingin kamu beri nama. Cara pakainya mirip dengan saat kamu memberi makan sapi dengan wheat. Setelah itu, nametag sudah terpasang, dan sekarang di atas mob yang kamu beri nama akan terdapat namanya.


Trik Menarik dengan Nametag

Ada beberapa trik menarik yang dapat dilakukan dengan nametag di Minecraft:


Efek Nama

"Dinnerbone" atau "Grumm"

Kedua nama ini jika dipakai ke semua hewan atau mob akan membuat mereka terbalik.


"Jeb_"

Nametag ini hanya bisa diberikan kepada kambing. Kambing yang diberi nama ini akan mempunyai warna yang berganti-ganti terus-menerus seperti pelangi. Namun, jika bulunya kamu potong, yang terdrop tetap berwarna dari warna aslinya.


"Toast"

Trik ini hanya bisa diberikan pada kelinci. Kelinci yang diberi nama ini akan mempunyai corak khusus.


"Johnny"

Nametag ini hanya berlaku pada vindicator. Jika mob tersebut diberi nama ini, mereka akan menjadi brutal dan menyerang beberapa mob yang mereka temui.


Mencegah Despawn

Despawn adalah kebalikan dari spawn, di mana monster tertentu akan hilang. Dengan memberinya nama, mob tidak akan despawn. Ini berguna terutama jika kamu ingin mengubah zombie villager menjadi villager.


Menamai Hewan Peliharaan

Ini menjadi alasan umum nametag dibuat. Beberapa pemain memiliki hewan peliharaan di Minecraft dan dengan nametag, mereka bisa menandai hewan peliharaan mereka agar tidak hilang dan tidak tertukar dengan hewan yang serupa.


Itu saja dari saya. Jika ada kekurangan atau ada yang ingin ditanyakan, bisa lewat komentar di bawah. Terima kasih.

Komentar

Postingan Populer