Cara Mengubah Zombie Villager Menjadi Villager

Cara Mengubah Zombie Villager Menjadi Villager

Di Minecraft, kita mungkin pernah melihat beberapa jenis zombie, seperti zombie biasa, drowned, husk, dan zombie villager. Tapi, apa yang membedakan zombie villager dari zombie biasa? Ternyata, zombie villager bisa diubah menjadi villager, dan ada beberapa keuntungan dari proses ini. Bagaimana caranya? Mari kita simak panduannya!



Cara Mengubah Zombie Villager Menjadi Villager

Mengubah zombie villager menjadi villager biasa adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk mendapatkan penduduk baru di desa Anda. Ada beberapa langkah spesifik yang harus diikuti dan bahan yang harus Anda cari terlebih dahulu. Berikut panduan lengkapnya.


Persiapan yang Diperlukan

Golden Apple (Apel Emas): Dapat dibuat dengan 1 apel dan 8 ingot emas.

Potion of Weakness: Bisa dibuat di brewing stand menggunakan blaze powder, water bottle, dan fermented spider eye.

Gunpowder: Tambahkan gunpowder pada potion of weakness untuk membuat Splash Potion of Weakness.


Langkah-langkah

Temukan Zombie Villager

Zombie villager bisa muncul di malam hari atau Anda bisa mendapatkannya dengan membiarkan villager diserang oleh zombie biasa. Ada kemungkinan villager akan berubah menjadi zombie villager.


Tangkap Zombie Villager

Jika Anda berhasil menemukan zombie villager, cobalah untuk mengurungnya menggunakan blok atau dengan memasukkannya ke dalam minecart atau boat.


Lempar Potion

Lempar splash potion of weakness yang telah Anda buat kepada zombie villager. Jika Anda melihat partikel yang bergerak pada zombie villager, maka efek potion berhasil.


Berikan Golden Apple

Berikan golden apple kepada zombie villager dengan cara klik kanan, seperti memberi makan sapi.


Tunggu Proses

Saat zombie villager terlihat seperti kejang-kejang, berarti proses berhasil. Anda hanya perlu menunggu hingga kurang dari 5 menit sampai zombie villager berubah menjadi villager normal.


Zombie Villager Berubah Menjadi Villager

Selamat, Anda berhasil mengubah zombie villager menjadi villager normal! Sekarang Anda bisa membiarkan dia bebas atau menempatkannya di village yang telah Anda bangun.


Keuntungan Mengubah Zombie Villager Menjadi Villager

Bersenang-senang

Mengubah zombie villager menjadi villager adalah kegiatan yang menyenangkan dan menjadi tantangan tersendiri di Minecraft.


Advancement

Anda akan mendapatkan advancement "Zombie Doctor" saat pertama kali mengubah zombie villager menjadi villager di Minecraft.


Mendapatkan Villager

Jika Anda berada di tempat atau biome yang tidak memiliki village, Anda bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan villager. Mengambil villager dari desa lain ke base Anda bisa memakan waktu dan jarak yang cukup jauh.


Trade Murah

Saat zombie villager diubah menjadi villager normal, dan diberikan pekerjaan, dia akan memberikan harga yang lebih murah sebagai bentuk terima kasih. Jika proses ini dilakukan berulang kali, harga barang yang dijual villager akan semakin murah.


Itu saja dari saya. Jika ada tambahan atau kekurangan, silakan komen di bawah ini. Terima kasih!

Komentar

Postingan Populer