Cara Membuat Senjata Zenith di Terraria

Cara Membuat Senjata Zenith di Terraria

Apa Itu Zenith?

Zenith adalah salah satu senjata paling kuat di Terraria. Senjata ini berbentuk pedang yang, saat digunakan, mengeluarkan jenis pedang yang akan terbang dan memberikan serangan bertubi-tubi kepada semua musuh dalam jarak serang. Zenith sangat kuat karena kekuatannya yang besar dan kecepatannya yang luar biasa, membuatnya diidam-idamkan oleh banyak pemain Terraria.


Bahan dan Syarat untuk Membuat Zenith

Berbeda dengan senjata lainnya yang biasanya terbuat dari bahan mentah atau material seperti ore, Zenith terbuat dari beberapa pedang yang lumayan sulit untuk didapatkan. Berikut adalah daftar bahan untuk membuat Zenith:


Copper Shortsword

Senjata ini merupakan senjata terlemah namun menjadi salah satu bahan untuk membuat Zenith. Kalian bisa membuatnya hanya dengan Copper Bar.


Enchanted Sword

Senjata ini bisa kalian dapatkan dengan cara mencarinya di underground, cavern, atau shrine yang berada di permukaan. Bisa juga dipancing, tetapi drop-nya lumayan langka.


Terra Blade

Senjata ini pernah menjadi senjata terbaik pada masanya. Untuk membuatnya, kalian perlu menggabungkan True Excalibur, True Night's Edge, dan Broken Hero Sword.


The Horseman's Blade

Kalian bisa mendapatkan senjata ini dari mengalahkan Pumpking di Pumpkin Moon event. Ini cukup sulit karena kalian perlu mengalahkan beberapa monster hingga akhirnya bertemu dengan boss ini, dan senjata ini memiliki drop rate yang lumayan rendah.


Influx Waver

Mirip dengan The Horseman's Blade, senjata ini bisa kalian dapatkan dengan mengalahkan boss Martian Saucer di Martian Madness event. Senjata ini juga memiliki drop rate yang lumayan rendah.


Starfury

Senjata ini muncul di chest yang berada di Floating Island di space. Terkadang ada, terkadang tidak, tergantung keberuntungan kalian.


Bee Keeper

Senjata ini bisa didapat dengan melawan dan mengalahkan Boss Queen Bee yang berada di biome Jungle.


Seedler

Senjata ini bisa kalian dapatkan dengan melawan dan mengalahkan boss Plantera yang berada di biome Jungle.


Star Wrath

Senjata ini bisa kalian dapatkan dengan melawan boss Moon Lord, yang merupakan boss terkuat di Terraria.


Meowmere

Serupa dengan Star Wrath, kalian perlu mengalahkan Moon Lord untuk mendapatkan senjata ini.



Langkah Membuat Zenith

Kumpulkan Semua Pedang yang Dibutuhkan:

Pastikan semua pedang yang telah disebutkan ada di inventory kalian.

Buat di Anvil Orichalcum/Mythril:

Pergi ke Anvil Orichalcum atau Mythril.

Pilih resep Zenith dan buat.


Apa sih keeunggulan Zenith

Damage Serangan yang Tinggi:

Senjata ini memiliki damage yang luar biasa, bahkan bisa mengalahkan beberapa boss dalam waktu kurang dari 10 detik, atau bahkan hanya 1-2 detik. Senjata ini juga memiliki serangan AOE (area of effect), yang memungkinkan untuk menyerang banyak musuh sekaligus.


Kecepatan Serangan:

Senjata ini memiliki kecepatan serangan yang luar biasa. Dengan damage yang tinggi, senjata ini bisa mencapai lebih dari 10.000 damage, dan mudah digunakan saat melawan musuh.


Efektivitas:

Senjata ini sangat efektif karena memiliki serangan AOE, damage tinggi, dan bisa menembus block, memudahkan kalian untuk melawan semua monster atau boss di semua tempat, bahkan di tempat sempit sekalipun.


Zenith adalah bukti keterampilan dan dedikasi pemain dalam bermain game ini. Pemain harus berpetualang, berkeliling tempat, bermain, dan bertahan hidup di game yang penuh tantangan.


Itu saja dari saya. Mohon koreksi jika ada salah kata atau tambahan, silahkan tulis di komentar. Terima kasih!

Komentar

Postingan Populer