Cara Mendapatkan Elytra di Minecraft

Cara Mendapatkan Elytra di Minecraft


Elytra adalah item yang sangat langka di Minecraft. Item ini tidak bisa dibuat, tidak bisa didapat dari drop monster, dan tidak bisa ditemukan dalam chest biasa. Jadi, dari mana Elytra bisa didapatkan? Elytra hanya dapat ditemukan di End Ship yang berada di End Portal. Dalam artikel ini, saya akan memberikan langkah-langkah untuk mendapatkan Elytra. Kuy!


Kalahkan Ender Dragon. 

Pastikan kamu sudah mengalahkan bos Ender Dragon terlebih dahulu karena ini menjadi syarat penting untuk mendapatkan Elytra. Gunakan pedang, armor, dan busur yang mumpuni untuk melawan bos ini. Hancurkan dulu End Crystals yang berada di atas setiap pilar, kemudian kalahkan naga dengan pedang saat dia turun.


Persiapan Sebelum Mencari Elytra

Block: Pastikan kalian membawa banyak block.

Peralatan: Bawa pickaxe atau bahan mentah seperti iron dan kayu untuk persiapan membuat pickaxe di End City.

Makanan: Kalian akan sangat membutuhkan makanan di End City karena mencari Elytra bisa memakan waktu lama.


Masuk ke dalam End Gateway

Setelah kalian mengalahkan naga, kalian bisa cek di setiap sisi dekat pilar. Selalu ada block terbang yang terbuat dari Bedrock. Capai block tersebut menggunakan block lain, dan gunakan Ender Pearl untuk masuk ke dalam portal kecil yang diapit oleh block Bedrock itu.


Temukan End City

Setelah masuk ke dalam End Gateway, kalian akan berada di tempat yang tidak berantah. Di sini, kalian harus mencari End City, bangunan tinggi berwarna pink. Untuk mencari End City, kalian harus menjelajah. Karena lokasinya tidak tentu, peran block sangat penting untuk membuat jembatan dari pulau satu ke pulau lainnya. Kalian bisa gunakan Ender Pearl, tetapi ini sangat berisiko. Gunakan block sebagai penanda jalan pulang juga.


Temukan End Ship

Di atas End City biasanya ada End Ship, namun ini tidak selalu. Jika tidak ada, cari End City lain sampai menemukan End Ship. Saat ketemu, kalian bisa naik ke atas End City dan gunakan Ender Pearl atau block untuk naik ke atas End Ship. Hati-hati, ada banyak Shulker yang akan menembakmu dan membuatmu terbang. Gunakan efek levitation untuk naik ke atas, namun ini juga berisiko.


Ambil Elytra

Elytra pasti selalu ada di dalam End Ship, berada dalam bingkai di atas chest End Ship. Kalian bisa langsung ambil dan pakai Elytra tersebut.


Pakai Elytra

Elytra hanya bisa dipakai pada slot chestplate, jadi tidak bisa dipakai bersamaan dengan armor baju. Lepas armor baju terlebih dahulu, baru kalian bisa pakai Elytra. Cara menggunakan Elytra adalah dengan melompat dari tempat tinggi dan melompat lagi untuk memberi efek terbang. Selamat, kamu sudah bisa terbang!



Tips dan Trik

Perbaiki Elytra: Elytra, sama seperti armor, bisa rusak. Gunakan Phantom Membrane dan gabungkan dengan Elytra di Anvil untuk memperbaikinya.

Gunakan Enchantment: Pakai enchantment seperti Mending dan Unbreaking pada Elytra agar tidak cepat hancur dan bisa diperbaiki dengan exp dari monster.

Pakai Firework: Pakai Firework saat terbang akan membuatmu bisa terbang lebih tinggi dan cepat. Ini sangat membantu, tapi hati-hati, semakin cepat kamu terbang dengan Elytra, semakin tinggi damage yang kamu terima saat terkena benturan.


Itu saja dari saya. Jika ada tambahan atau kekurangan, bisa dikomentari di bawah. Terima kasih!

Komentar

Postingan Populer