Apa Itu Event Old One's Army dalam Terraria dan Bagaimana Cara Mengsummonnya?

Apa Itu Event Old One's Army dalam Terraria dan Bagaimana Cara Mengsummonnya?

Di Terraria, ada banyak event seru seperti Pirate Invasion, Goblin Invasion, dan Solar Eclipse. Namun, ada satu event menarik yaitu Old One's Army, di mana sistemnya mirip tower defense. Dalam event ini, pemain harus menjaga sebuah kristal. Mari kita bahas lebih lanjut!


Apa Itu Event Old One's Army?


Old One's Army adalah event di Terraria yang menggabungkan elemen tower defense dan mekanisme game Terraria. Event ini adalah hasil kolaborasi dengan game Dungeon Defenders 2, yang bergenre tower defense. Dalam event ini, pemain harus menjaga sebuah kristal bernama Eternia Crystal dari gelombang musuh yang terus muncul. Pemain akan mendapatkan hadiah menarik saat berhasil mengalahkan semua gelombang musuh.


Bagaimana Persiapan untuk Memainkan Event Old One's Army?


1. Mencari NPC Tavernkeep:

Kalian perlu mencari NPC bernama Tavernkeep. NPC ini akan muncul setelah kalian mengalahkan salah satu bos biome, yaitu Eater of Worlds atau Brain of Cthulhu. Namun, NPC ini tidak akan muncul langsung. Kalian harus mencarinya terlebih dahulu, biasanya Tavernkeep akan tertidur dan bisa muncul di mana saja di dunia Terraria. Setelah menemukannya, lakukan interaksi dengannya.



2. Membeli Item yang Diperlukan:

Untuk mengsummon event ini, kalian perlu dua item:

Eternia Crystal: Item ini diperlukan agar Old One's Army bisa muncul.

Eternia Crystal Stand: Item ini dipakai sebagai tempat untuk Eternia Crystal agar Old One's Army bisa muncul.

Kedua item ini harus dibeli dari NPC Tavernkeep, jadi pastikan kalian memiliki cukup uang untuk membelinya.


3. Menyiapkan Arena Old One's Army:

Event ini bisa dilakukan di mana saja, tapi ada syarat yang harus diikuti. Arena untuk event ini memerlukan minimal 61 blok luas datar. Pastikan tidak ada penghalang seperti bebatuan, blok, atau pohon. Semakin luas arenanya, semakin baik karena tempat musuh keluar akan semakin jauh dari Eternia Crystal Stand dan memudahkan kalian untuk melindungi kristal tersebut.


4. Memulai Event Old One's Army:

Setelah persiapan selesai, pasang Eternia Crystal pada Eternia Crystal Stand yang sudah dipasang di tengah arena. Ini akan langsung memulai event.


5. Menghadapi Event Old One's Army:

Akan ada dua portal di kanan dan kiri yang akan memunculkan monster-monster yang mencoba menghancurkan kristal kalian. Pertahankan kristal dengan cara melawan monsternya. Manfaatkan armor kuat, senjata kuat, dan buff dari potion serta makanan. Setiap 30 detik, kalian harus mengalahkan semua monster karena setelah waktu tersebut, gelombang baru akan muncul dengan monster baru. Gunakan senjata yang dijual di Tavernkeep untuk menyummon menara-menara yang akan membantu kalian mengalahkan monster.



Berapa Gelombang dalam Event Ini?


Pre-Mechanical Boss:

Terdiri dari 5 gelombang.

Total 5 Medali Defender diperoleh.

Berisi musuh-musuh seperti Etherian Goblin, Etherian Goblin Bomber, Etherian Javelin Thrower, Etherian Wyvern, dan Dark Mage (mini-boss).


Post-Mechanical Boss dan Hardmode:

Terdiri dari 7 gelombang.

Total 25 Medali Defender diperoleh.

Berisi semua musuh dari tier 1, serta Kobold, Kobold Glider, Drakin, Wither Beast, dan Ogre (mini-boss).


Post-Golem dan Hardmode:

Terdiri dari 7 gelombang.

Total 100 Medali Defender diperoleh.

Berisi semua musuh dari tier 1 dan 2, serta Etherian Lightning Bug, dan Betsy (bos akhir).

Semakin tinggi progress game Terraria kalian, semakin besar juga hadiah yang akan didapatkan pada event ini.


Mendapatkan Hadiah


Saat berhasil menyelesaikan event ini, kalian akan mendapatkan Defender Medal yang bisa dipakai untuk membeli barang di Tavernkeep, seperti senjata atau armor. Kalian juga bisa mendapatkan item menarik dari bos yang telah kalian lawan seperti Dark Mage, Ogre, atau Betsy, tergantung pada progress Terraria kalian. Jika kalian belum melawan Golem, kalian tidak akan bisa bertemu Betsy.


Tips dan Trik untuk Memainkan Event Ini

Gunakan Menara yang Efektif: Kalian bisa membeli senjata untuk menyummon menara di NPC Tavernkeep. Saat di dalam event, kalian akan mendapatkan Eternia Mana yang bisa dipakai untuk menyummon banyak menara, tergantung dari berapa mana yang dibutuhkan untuk setiap summon. Eternia Mana bisa didapatkan dari mengalahkan monster-monster di event ini.

Multiplayer: Bermain dengan teman akan memudahkan kalian untuk berkoordinasi menjaga masing-masing portal.

Gunakan Buff: Gunakan buff dari potion, makanan, dan alat furnitur seperti campfire, bast statue, slice of cake, atau heart lantern yang memberikan buff tambahan.


Itu saja dari saya. Mohon koreksi dengan cara komen. Terima kasih!

Komentar

Postingan Populer