Cara Mendapatkan Sayap di terraria

Cara Mendapatkan Sayap di Terraria


Dalam game Terraria, sayap adalah aksesoris yang sangat berguna karena dengan sayap kamu bisa terbang dengan mudah. Artikel ini akan memberitahu cara mendapatkan sayap dengan cara yang mudah di mode Normal.


Cara Mendapatkan Sayap di Terraria

Sayap bisa kamu dapatkan dengan beberapa cara seperti dari NPC, dibuat manual, atau didapat dari Treasure Bag di mode Expert atau Master. Berikut adalah cara mudah yang bisa kalian coba di mode Normal.

Membuat Sayap

Untuk membuat sayap, kalian perlu berada di Hardmode. "Bagaimana cara bermain di Hardmode?" Kalian perlu mengalahkan Wall of Flesh terlebih dahulu. Setelah dikalahkan, kalian akan membuka beberapa material baru berupa beberapa jenis Soul.

Langkah-langkah Membuat Sayap

Kalahkan Beberapa Harpy: Kalian membutuhkan material Feather untuk membuat sayap. Gunakan rope atau block untuk pergi ke langit dan kalahkan beberapa harpy untuk mendapatkan 10 Feather.

Dapatkan Soul of Flight: Material ini menjadi bahan dasar beberapa sayap. Untuk mendapatkannya, kalian perlu melawan naga Wyvern yang akan spawn dengan sendirinya ketika kalian berada di langit. Kalahkan beberapa Wyvern untuk mendapatkan beberapa Soul of Flight.

Dapatkan Soul of Light atau Soul of Night:

Soul of Light: Bisa kalian dapatkan dengan membunuh monster di Underground Hallow.
Soul of Night: Bisa kalian dapatkan dengan membunuh monster di Underground Corruption/Crimson.

Dapatkan Hardmode Anvil:

Orichalcum Anvil atau Mythril Anvil: Bisa dibuat dengan ore Mythril atau Orichalcum. Untuk mendapatkan kedua ore tadi, kalian perlu menghancurkan Altar di biome Crimson atau Corruption menggunakan Palu yang didapatkan dari mengalahkan Wall of Flesh.

Setelah menghancurkan Altar, akan ada tiga jenis ore dengan tiga level: Cobalt dan Palladium (level 1), Mythril dan Orichalcum (level 2), dan Adamantite dan Titanium (level 3). Ore level 1 bisa dihancurkan dengan Molten Pickaxe yang dibuat dengan Hellstone Bar dari Hellstone dan Obsidian. Setelah mendapatkan ore level 1, kalian bisa menghancurkan ore level 2 dengan pickaxe level 1.

Setelah Anvil siap, kalian bisa membuat Angel Wing atau Demon Wing dengan material yang telah terkumpul tadi.

ada banyak resep dan cara untuk membaut sayap di terraria, namun diatas adalah cara termudah mendapatkan sayap di terraria yang bisa kalian lakukan.

Membeli dari NPC

Sayap juga bisa kalian dapatkan dengan membeli dari NPC, tetapi ada beberapa syarat untuk muncul di toko mereka:

Jetpack: Bisa dibeli dari Steampunker saat bulan purnama pada fase 5-8 dengan harga 40 Gold.
Steampunk Wings: Bisa dibeli dari Steampunker setelah mengalahkan Golem dengan harga 3 Platinum (300 Gold).

Leaf Wings: Bisa dibeli dari Witch Doctor saat kalian berada di Hardmode Jungle di malam hari setelah mengalahkan Plantera dengan harga 1 Platinum dan 50 Gold.
Fin Wings: Bisa didapatkan dengan menyelesaikan misi dari Angler.

Treasure Bag

Untuk mendapatkan Treasure Bag, kalian perlu berada di mode Expert atau Master dan mengalahkan berbagai jenis boss. Ada beberapa jenis sayap yang bisa kalian dapatkan seperti Red's Wings, D-Town's Wings, Lazure's Barrier Platform, dan lainnya.

Monster Drop

Ada beberapa sayap yang bisa kalian dapatkan dari melawan monster tertentu:
Festive Wings: Didapatkan dari melawan EverScream.
Betsy's Wings: Didapatkan dari melawan Betsy.
Fishron Wings: Didapatkan dari melawan Duke Fishron.
Celestial Starboard: Didapatkan dari melawan Moonlord (hanya di Expert Mode).


Itulah cara-cara untuk mendapatkan sayap di Terraria. Jika ada yang tidak dimengerti, bisa komen di bawah dan terima kasih.

Komentar

Postingan Populer