Cara Mencegah Corruption Menyebar di Terraria

Cara Mencegah Corruption Menyebar di Terraria

Saat bermain Terraria, kalian pasti akan menemukan tempat yang terlihat gelap ungu atau merah. Itu adalah biome Corruption dan Crimson. Seiring progres kalian, kedua biome tersebut akan menyebar dan semakin meluas. Tapi, bagaimana cara mengatasinya? Tenang, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah kedua biome tersebut menyebar. Yuk, simak penjelasannya!


Gunakan Sunflower

Cara ini bisa mengurangi penyebaran Corruption dan Crimson. Namun, perlu diingat bahwa Sunflower hanya mencegah penyebaran, bukan menghilangkannya. Tanam Sunflower di ujung biome normal untuk mencegah penyebaran ke biome normal.


Buat Penghalang

Membuat penghalang dari blok kayu dengan ukuran minimal 3 blok ke samping bisa mencegah penyebaran Corruption dan Crimson. Sama seperti Sunflower, cara ini hanya mencegah penyebaran, tidak menghilangkannya.


Purification Powder

Gunakan item ini untuk menghilangkan Corruption dan Crimson. Meskipun hanya bisa menghilangkan sekitar 50 blok, Purification Powder bisa dibeli dari Dryad.


Hancurkan Manual

Kalian bisa menghancurkan blok di tengah-tengah biome normal dengan biome Corruption/Crimson. Buat lubang dengan lebar minimal 3 blok ke samping agar mencegah penyebaran. Manfaatkan bom atau dinamit untuk efisiensi, namun kalian butuh banyak uang untuk membelinya dari NPC Demolitionist.


Clentaminator

Clentaminator sangat efektif untuk menghilangkan Corruption dan Crimson. Dengan menyemprotkan solusi, kalian bisa menjangkau banyak blok dan menetralkan biome. Clentaminator bisa dibeli dari Steampunker dan memiliki beberapa jenis amunisi:


Green Solution: Menghapus Corruption, Crimson, dan Hallow.

Yellow Solution: Menyebarkan Desert, mengubah salju/tanah menjadi pasir, dan batu/es menjadi batu pasir.

White Solution: Menyebarkan Snow, mengubah tanah/pasir menjadi salju, dan batu/batu pasir menjadi es.

Brown Solution: Menyebarkan Forest, mengubah salju/pasir menjadi tanah, dan batu pasir/es menjadi batu.

Blue Solution: Menyebarkan Hallow.

Purple Solution: Menyebarkan Corruption.

Dark Blue Solution: Mengubah Jungle menjadi Glowing Mushroom biome.

Red Solution: Menyebarkan Crimson.


Dampak Penyebaran Corruption dan Crimson

Jika Corruption dan Crimson menyebar, dunia Terraria kalian akan tidak aman. Banyak monster dari biome tersebut akan muncul, NPC enggan untuk datang, dan kalian akan kesulitan menanam tumbuhan untuk obat, mencari serangga untuk memancing, dan bahkan memancing ikan normal. Penyebaran ini akan menghambat permainan kalian, jadi pastikan untuk menjaga dunia Terraria kalian dengan cara yang telah dijelaskan agar estetika dunia kalian tetap terjaga.


Itu saja dari saya. Mohon koreksi jika ada kesalahan atau tambahan dengan cara komen di bawah. Terima kasih!

Komentar

Postingan Populer